Hyundai memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka di pagelaran Delhi Auto Expo 2012 yang mengkombinasikan crossover dengan MPV. Sebuah perpaduan yang jarang sekali disatukan, sehingga mampu memberikan akomodasi mobil keluarga ditambah dengan kemampuan utilitas tinggi.

Konsep ini sendiri bertajuk “Hexa Space Concept” diberi nama HND-7, lebih tepatnya ada 7 konsep baru yang akan dihadirkan di masa yang akan datang termasuk konsep sebelumnya HND-4 Blue-Will dan HED-5 i-Mode.

Hexa Space Concept merupakan perwujudan bahasa desain Fluidic Sculpture terbaru yang mampu menampung hingga 8 orang penumpang. Kuncinya ada dipengaturan kursi yang berbentuk hexagonal dan menyatu mirip seperti puzzle.

Pintunya juga unik, dibuka dan diangkat seperti biasa lalu mampu digeser untuk memudahkan akses ke kursi belakang. Kontrol melalui layar sentuh menghiasi sisi interior untuk memfungsikan tombol-tombol, perpindahan gigi dan air purifier.

Ukuran memang kecil dan kompak, oleh karena itu mesin diusung cukup berkapasitas 1,2 liter. Namun penambahan turbocharged dan direct injection, keluaran tenaga menjadi maksimal yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

 

Copy : http://www.autobildindonesia.com/read/2012/01/06/5108/33/11/Paduan-Crossover-Dan-MPV-Hyundai-Pada-Hexa-Space-Concept