Photo: blog.niot.net

Mobil imut dengan 2 penumpang ini akan tersedia dalam warna eksterior baru, hijau muda dan pelanggan dapat memilih dari tiga pilihan pelk alloy baru 15-inci.

Selain itu, pada bumper depannya, smart fortwo sudah dilengkapi dengan lampu LED daytime dan pada saat yang sama, grille, spion safety cage sekarang tersedia dengan warna putih, serta perak atau hitam.

Sementara di balik kap mesinnya, sebuah perangkat lunak ditanamkan pada mesin baru untuk membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya hingga menjadi 23,8 km per liter serta emisi dikurangi sampai 97 gram CO2 per km.

Masuk ke dalam kabin, kita akan disambut dengan layar LCD 16.5 cm opsional, yang menyediakan segala macam informasi tentang kendaraan.

Juga sentuhan pada lingkar stitnya yang terbungkus kulit, termasuk juga konsol tengah, dan beberapa panel instrumen baru, pada tampilan dashboardnya yang juga telah disegarkan.

Rencananya, setelah kemunculan smart fortwo facelift ini akan diikuti oleh varian bermesin belakang dan akan dibangun dengan platform penggerak roda belakang yang dikembangkan dari sebuah kemitraan dengan Renault.

Generasi mendatang smart fortwo berpenggerak roda belakang tersebut rencananya akan hadir ditengah-tengah pasar pada tahun 2013.

Nah, PT Mercedes-Benz Indonesia akan mendatangkan mobil yang hanya memiliki bobot 770 kg ini dalam dua varian, yakni smart fortwo coupe (atap tertutup) dan smart fortwo cabrio (atap terbuka).

Smart merupakan tawaran menggoda dari Mercedes-Benz, terlebih dengan kapasitas mesinnya yang hanya 999 cc 3 silinder in-line, dengan transmisi otomatis 5-speed.

Namun, jangan ragukan performanya, yang bisa diajak berlari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 11 detik, dengan kecepatan maksimalnya sekitar 145 km per jam.

(ly/dato/dtc)