photo: thehondaportal.blogspot

Meskipun Honda Freed Spike sudah lahir di Jepang, namun tidak membuat PT Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek mobil Honda di tanah air berencana untuk memboyong Freed Spike ke Indonesia.

Melalui Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, mengatakan Honda Prospect Motor belum ada rencana untuk memasarkan Freed Spike di Indonesia.

“Kita belum ada rencana untuk membawa Freed Spike,” ujarnya, Jumat (9/7/2010)


photo: thehondaportal.blogspot

Produsen mobil Honda hari ini mulai menjual mobil Freed terbaru di Jepang yakni Freed Spike. Seperti halnya Freed di Indonesia mobil ini dideskripsikan Honda sebagai mobil kompak yang atletis dan kuat.

Freed Spike muncul dengan panel lantai dual-height, kursi belakang yang bisa diatur, dan meja kecil yang bisa dilipat di samping kabin untuk menyimpan gelas atau barang lainnya.

Namun dari dimensi, Freed Spike ini lebih kecil sedikit dibanding Freed di
Indonesia. Jika di Indonesia, panjang lebar dan tinggi mencapai 4.215×1.700×1.735, maka Freed Spike ini hanya memiliki dimensi 4.210×1.695×1.715. Ini tentunya memudahkan Freed Spike untuk parkir dan berkendara di tempat yang sempit.


photo: thehondaportal.blogspot

Mesin tetap mengusung 1.5-liter i-VTEC yang menawarkan konsumsi bensin 6.1l/100km. Di Jepang mobil ini dilepas seharga 1,598 juta yen. Itu berarti sekitar Rp 163,8 juta dengan kurs 1 yen = Rp 102,53.

(dvd/dato/dtc)